Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ical Bantah Intervensi MA

Soal Menangnya KPC di Tingkat PK

Minggu, 30 Mei 2010 – 09:06 WIB
Ical Bantah Intervensi MA - JPNN.COM
JAKARTA - Tudingan bahwa kemenangan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dalam sengketa pajak dengan Direktorat Jenderal Pajak terjadi akibat adanya intervensi, langsung dibantah Aburizal Bakrie. Bos Grup Bakrie yang menaungi KPC sekaligus ketua umum Partai Golkar tersebut menilai tudingan intervensi tersebut sebagai upaya pencemaran atas dirinya maupun lembaga yang dipimpinnya.

 

"Itu hal aneh (soal adanya tudingan) yang ingin menghancurkan KPC adalah Aburizal Bakrie dan Golkar," kata Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie, di Jakarta, Sabtu (29/5).

   

Menurut Ical, adalah hal aneh mempertanyakan kemenangan PK (peninjauan kembali) KPC terhadap Ditjen Pajak. Hal itu terlalu berlebihan. Jika dilihat lebih teliti, kata dia, pada hari yang sama ada beberapa informasi putusan yang menyangkut kasus pajak sejumlah perusahaan. "Ada yang diterima, ada pula yang ditolak," tutur Ical.

 

Salah satu orang terkaya di Indonesia tersebut menyatakan, kemenangan KPC terlalu dipolitisasi. Apalagi, dikaitkan dengan isu sekretariat gabungan (setgab) partai koalisi, tempat dirinya menjabat ketua harian. Ical berharap publik tidak terpancing dengan isu politik yang justru mendiskreditkan hukum. "Setgab itu forum pertukaran ide dan gagasan, bukan forum intervensi," tegasnya.

 

JAKARTA - Tudingan bahwa kemenangan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dalam sengketa pajak dengan Direktorat Jenderal Pajak terjadi akibat adanya intervensi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA