Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ical Minta Tambah Satu Lagi

Selasa, 20 Oktober 2009 – 17:44 WIB
Ical Minta Tambah Satu Lagi - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie berkeyakinan jumlah menteri untuk partainya masih mungkin bertambah. Meski sudah tiga orang calon menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II dari Golkar, yaitu Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri Kelautan dan Perikanan (DKP) Fadel Muhammad, pria yang disapa Ical itu masih berharap satu kursi menteri lagi.

"Mudah-mudahan masih ada, kan proses ini (pemilihan menteri, red) belum selesai," kata Ical kepada wartawan di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (20/10).

Entah apa yang menjadi dasar optimisme optimistis. Pasalnya, sebanyak 34 calon menteri sudah dipanggil SBY ke Cikaes untuk mengikuti fit and proper test. Bahkan hampir semua calon menteri itu sudah melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. "Kita tunggu saja apa keputusan bapak presiden, hehehe..," imbuhnya.

Sebelumnya Ical memang memberi isyarat bahwa Golkar paling tidak mendapat jatah empat menteri, itu mengingat Golkar adalah partai besar. Seorang lagi calon pembantu Presiden SBY yang belum dilakukan fit and proper tes, yaitu Kuntoro Mangkusubroto. Kabarnya mantan kepala Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) pasca tsunami Aceh dan Nias itu akan diberi posisi tersendiri.

JAKARTA - Ketua umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie berkeyakinan jumlah menteri untuk partainya masih mungkin bertambah. Meski sudah tiga orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close