Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ICW Desak Pemerintah Tegas Tindak Calo PNS

Senin, 30 September 2013 – 11:56 WIB
ICW Desak Pemerintah Tegas Tindak Calo PNS - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Corruption Watch mendesak pemerintah mulai dari jajaran pusat hingga daerah melakukan tindakan tegas terhadap oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang kedapatan nyambi jadi calo penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Menurut peneliti monitoring pelayanan publik (MPP) ICW, Siti Juliantari Rachman, selama ini hanya sebagian kecil instansi pemerintah baik di daerah maupun tingkat pusat memberikan tindakan tegas terhadap oknum PNS yang jadi calo.

"Selama ini kan jarang ada tindakan tegas PNS yang main-main dengan menjadi calo CPNS. Paling sebatas tindakan admnistrasi atau teguran," kata Siti -sapaan Siti Juliantari Rachman, Senin (30/9).

Ke depan diharapkan mulai dari seleksi penerimaan CPNS tahun ini, ICW yang telah meneken MoU dengan Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) untuk ikut mengawasi seleksi CPNS mendorong pemerintah bertindak tegas.

"Harusnya pecat (PNS jadi calo CPNS). Kalau memang dia (oknum PNS) jadi calo atau main-main bisa kena tindak pidana korupsi karena  menyelewengkan jabatannya," tegas Tari yang juga meminta peran aktif masyarakat yaang jadi korbana calo untuk melapor.(Fat/jpnn)

JAKARTA - Indonesia Corruption Watch mendesak pemerintah mulai dari jajaran pusat hingga daerah melakukan tindakan tegas terhadap oknum pegawai negeri

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA