Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ida Fauziah Gagal Jadi Cawagub, Kini Calon Menaker?

Selasa, 22 Oktober 2019 – 16:11 WIB
Ida Fauziah Gagal Jadi Cawagub, Kini Calon Menaker? - JPNN.COM
Politikus PKB Ida Fauziah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang calon menteri dari kalangan perempuan yang dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Merdeka adalah Ida Fauziah. Dia Anggota DPR 2019-2024 Fraksi PKB dari Dapil Jatim VIII.

Pada Pilkada Gubernur Jawa Tengah 2018, Ida berpasangan dengan Calon Gubernur Sudirman Said. Namun harus menelan kekalahan dari petahana Ganjar Prabowo yang berpasangan dengan Taj Yasin.

Lantas apa tugas dari Jokowi untuk Ida di Kabinet Kerja Jilid II? Dari jawabannya, mantan ketua umum Fatayat NU itu bakal menduduki jabatan menteri ketenagakerjaan.

"Saya diminta Pak Jokowi bantu beliau. (Kementeriannya) Beliau sendiri yang akan mengumumkannya. (poinnya) mengobrol tentang penciptaan lapangan kerja tentang implementasi kartu kerja, seputar itu,” ungkap Ida.

Namun dia enggan memerinci jika posisi itu merupakan urusan di Kemenaker yang sebelumnya juga dijabat politikus PKB, M Hanif Dhakiri.

Nah, kedatangannya ke istana kali ini juga mewakili PKB. "Saya memang diminta ketum PKB mewakili PKB untuk bantu Pak Jokowi pada periode kedua," jelasnya.(fat/jpnn)

Seorang calon menteri dari kalangan perempuan yang dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Merdeka adalah Ida Fauziah.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close