Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ida Fauziyah Tenangkan Pegawai Kemnaker yang Panik saat Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 – 22:33 WIB
Ida Fauziyah Tenangkan Pegawai Kemnaker yang Panik saat Gempa - JPNN.COM
Menaker Ida Fauziyah mengimbau pegawai Kemnaker agar tetap tenang saat evakuasi gempa di gedung Kemnaker pada Jumat (14/1). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh pegawai di kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) merasakan gempa pada Jumat (14/1) pukul 16.05 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa magnitudo 6,7 ini berpusat di Sumur, Pandeglang, Banten, hingga terasa ke wilayah DKI Jakarta.

Ratusan pegawai di gedung A dan B kantor Kemnaker berhampuran ke luar gedung untuk menyelamatkan diri.

Menaker Ida Fauziyah yang berada di ruangan kerjanya lantai 2 gedung A Kemnaker bersama pegawai lain turut keluar menuju halaman kantor Kemnaker untuk memantau kondisi gedung dan pegawai.

Saat di luar, Menaker Ida Fauziyah menenangkan pegawai Kemnaker setelah berhamburan dari gedung Kemnaker dengan menggunakan tangga darurat dan lift.

"Saya tadi imbau agar tetap berada dalam gedung. Jangan tergesa-gesa untuk keluar gedung. Sebab, sebagian besar cedera terjadi ketika orang-orang di dalam gedung mencoba untuk pergi keluar," kata Ida Fauziyah di Jakarta pada Jumat (14/1).

Menaker Ida Fauziyah juga telah meminta para pegawai yang masih berada di dalam gedung agar berlindung di bawah furnitur yang kuat seperti meja dan menutup kepala dengan benda apa pun.

"Jika tidak memungkinkan untuk berlindung di bawah meja, mendekat ke sisi bangunan yang memiliki kerangka kokoh seperti pojok bangunan atau tiang bangunan. Kemudian, bungkukkan badan ke lantai dengan satu tangan menutupi leher dan satu tangan menutupi kepala," ungkapnya.

Menaker Ida Fauziyah menyarankan agar pegawai Kemnaker tetap tenang saat keluar dari gedung ketika gempa pada Jumat (14/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close