Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IDE dan Makara Mas Dirikan UI Mobile

Selasa, 21 November 2023 – 17:53 WIB
IDE dan Makara Mas Dirikan UI Mobile - JPNN.COM
Jajaran Direksi UI Mobile bersinergi mendirikan PT Universal Indonesia Mobile demi Kemajuan Pendidikan di Indonesia. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Sebagai kampus modern, komprehensif, terbuka, multibudaya, dan humanis serta mencakup disiplin ilmu yang luas, Universitas Indonesia (UI) selalu memprioritaskan kualitas pendidikan tinggi Indonesia.

Hal ini sesuai dengan Misi Universitas Indonesia, yaitu untuk menyelenggarakan kegiatan Tridharma yang bermutu dan relevan dengan tantangan nasional serta global.

Universitas Indonesia pada Agustus 2019 mendirikan UI Corpora, sebuah perusahaan induk yang diciptakan untuk menyinergikan unit-unit usaha komersial universitas dan berfungsi sebagai mitra bisnis strategis dalam mengembangkan berbagai produk dan layanan.

Dalam mengikuti perkembangan kebutuhan civitas akademika UI dan masyarakat luas terkait digitalisasi dan teknologi informasi, UI Corpora melalui Makara Mas selalu berusaha menyajikan solusi digital terbaik.

Menjawab mandat digitalisasi yang diberikan Universitas Indonesia pada Makara Mas, pada hari ini ditanda tangani akta pendirian usaha bersama antara Makara Mas dan IDE, yaitu PT Universal Indonesia Mobile (UI Mobile).

Joint venture ini menjadi tonggak bersejarah dalam mendukung fokus UI dalam digitalisasi edukasi satu pintu yang tersentralisasi, mulai dari layanan mahasiswa, tenaga didik, orang tua mahasiswa, sampai ke tingkat alumnus.

UI Mobile akan menjadi entitas yang menggabungkan keunggulan akademis dari Makara Mas dengan pengalaman di dunia teknologi dari IDE yang telah berkiprah di dunia EduTech sejak tahun 2017.

Founder IDE Steven Samudera mengatakan fokus utama UI Mobile ialah mengembangkan platform campus digital ecosystem yang mencakup Student Life Cycle Management sampai ke Campus Financial Ecosysem yang mendukung seluruh aspek perkuliahan sampai dengan lifestyle civitas akademika untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas Pendidikan di Indonesia.

Demi kemajuan pendidikan, Direksi UI Mobile bersinergi mendirikan PT Universal Indonesia Mobile.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close