Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ig Nobel Beri Penghargaan kepada Penemu Fungsi Jenggot dan Teknik Mengangkut Badak

Jumat, 10 September 2021 – 14:05 WIB
Ig Nobel Beri Penghargaan kepada Penemu Fungsi Jenggot dan Teknik Mengangkut Badak - JPNN.COM
Acara penyerahan penghargaan Ig Nobel 2018. Foto: Reuters

jpnn.com, CAMBRIDGE - Ig Nobel memberikan penghargaan kepada ilmuwan yang menemukan bahwa jenggot mungkin merupakan hasil proses evolusi manusia untuk melindungi wajah pria dari pukulan.

Penemuan oleh ilmuwan Universitas Utah tersebut memenangi hadiah Ig Nobel bidang perdamaian yang diumumkan secara daring pada Kamis (9/9).

Ig Nobel adalah parodi penghargaan untuk pencapaian luar biasa dalam bidang sains dan kemanusiaan yang digelar setiap tahun sejak 1991. Tujuannya, membuat Anda tertawa lalu berpikir.

Penghargaan itu diberikan oleh para pemenang Nobel (asli) dan biasanya digelar di Sanders Theatre Universitas Harvard. Ini adalah tahun kedua penghargaan itu diberikan secara daring.

Tahun ini, setiap pemenang dihadiahi piala kertas untuk dirakit sendiri dan uang Zimbabwe palsu senilai $10 triliun (Rp 145 kuadriliun).

Hadiah Ig Nobel bidang transportasi diberikan kepada peneliti Universitas Cornell atas penemuan bahwa mengangkut badak secara terbalik dengan kaki di atas lebih aman bagi hewan tersebut.

"Hal yang saya sukai dari dokter satwa liar adalah kalian harus benar-benar berpikir dan berpikir di luar kebiasaan," kata Robin Radcliffe, salah satu anggota tim peneliti studi Afrika.

"Anda harus menjadi jenius dan kreatif, dan bahkan sedikit gila untuk memindahkan badak dengan cara ini."

Penghargaan Ig Nobel tahun ini jatuh kepada ilmuwan yang menemukan fungsi alami jenggot serta metode mengangkut badak paling aman

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close