Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ihsan Basir Berpesan kepada PPPK Guru: Amanah Ini Jangan Disia-siakan

Selasa, 04 Juli 2023 – 19:30 WIB
Ihsan Basir Berpesan kepada PPPK Guru: Amanah Ini Jangan Disia-siakan - JPNN.COM
Penjabat Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir menyampaikan sambutan pada penyerahan SK pengangkatan 365 guru PPPK, di Banggai Kepulauan, Selasa (4/7/2023). (ANTARA/HO-Kominfo Bangkep)

jpnn.com - BANGGAI KEPULAUAN - Penjabat Bupati Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, Ihsan Basir menyampaikan pesan kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK guru di daerah itu.

Dia meminta para aparatur sipil negara (ASN) PPPK guru di daerah itu melaksanakan tugas dan kewajiban untuk mewujudkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Para ASN PPPK guru harus menerima amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Ihsan Basir di Banggai Kepulauan, Selasa (4/7), saat menyerahkan SK pengangkatan PPPK guru kepada 365 orang yang dinyatakan lulus seleksi PPPK formasi fungsional guru 2022.

Sebelum menjadi PPPK, kata dia, para guru yang telah mengabdi sebagai honorer mendaftar dan mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurutnya, tentu para guru telah menentukan pilihan dan mengetahui tanggung jawab dan konsekuensi yang harus dilaksanakan.

Oleh karena itu, amanah harus dijalankan dengan baik.

"Amanah ini jangan disia-siakan, tetapi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jaga dan imbangi amanah ini dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja, ada perubahan sikap yang lebih disiplin dan dan lebih kreatif serta inovatif dalam bekerja,” ucapnya.

Dia menjelaskan salah satu tantangan yang saat ini dihadapi pemerintah, yakni adanya generasi muda di wilayah-wilayah terpencil dan terjauh, yang belum dapat membaca atau mengenal huruf.

Pj Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir menyampaikan pesan kepada PPPK guru agar tidak menyia-nyiakan amanah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close