Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IHSG Melemah, Menkeu Yakin Hanya Sementara

Rabu, 26 Mei 2010 – 11:18 WIB
IHSG Melemah, Menkeu Yakin Hanya Sementara - JPNN.COM
JAKARTA- Menteri Keuangan Agus Martowardojo meyakini bahwa melemahnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan nilai tukar rupiah terhadap Dollar AS beberapa hari belakangan ini tak akan berlangsung lama. Agus sangat yakin bahwa jatuhnya IHSG dan melemahnya Rupiah hanya bersifat sementara.

Selain itu, Agus Martowardojo sangat optimis pelarian modal asing yang beberapa hari ini terjadi juga hanya bersifat sementara dan pasti akan kembali stabil menyusul sehatnya neraca negara dan sudah terisinya kursi Menteri Keuangan yang sebelumnya sempat membuat pasar khawatir setelah ditinggalkan Sri Mulyani Indrawati.

"Tapi sekarang kan kursi Menkeu sudah terisi dan kita yakin, melemahnya IHSG dan nilai tukar Rupiah juga dipengaruhi krisis yang terjadi. Dan itu masih wajar bila muncul sentiment negative dari pasar. Kondisinya akan segera pulih," kata Agus pada wartawan, Selasa (25/5) malam.

Agus mengatakan bahwa goyangnya pasar modal, tidak hanya terjadi di Indonesia namun hampir merata dialami oleh seluruh negara-negara di dunia. Karena pengaruh dari kondisi negatif krisis eropa yang cukup tinggi. Namun dengan kondisi fiskal yang sehat, Agus optimis bahwa semua gejolak tersebut dapat diatasi oleh Indonesia.

JAKARTA- Menteri Keuangan Agus Martowardojo meyakini bahwa melemahnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan nilai tukar rupiah terhadap Dollar AS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close