Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iis Dahlia Artis Beken, Satrio Pilot Senior Garuda, Wajar Uang Jajan Anaknya Rp 10 Juta

Kamis, 12 Desember 2019 – 16:38 WIB
Iis Dahlia Artis Beken, Satrio Pilot Senior Garuda, Wajar Uang Jajan Anaknya Rp 10 Juta - JPNN.COM
Mantan pilot Garuda Darwis Panjaitan. Foto: screenshot WA

jpnn.com, JAKARTA - Darwis Panjaitan menilai wajar seorang pilot senior di Garuda Indonesia seperti suami pedangdut Iis Dahlia, Satrio Dewandono, memberi uang jajan sebesar Rp 10 juta per bulan kepada anaknya.

Terlebih, kata Darwis yang mantan pilot Garuda, Iis sendiri merupakan pedangdut senior, tentu juga memiliki penghasilan yang tak sedikit. Karena itu, wajar mampu memberi jajan berlimpah ke anak-anaknya.

"Kalau ditanya apakah seorang pilot sanggup atau enggak kasih jajan anaknya Rp 10 juta/bulan? Saya kira bisa saja sanggup," ujar Darwis kepada jpnn.com, Kamis (12/12)

Sayangnya, pria yang kini berprofesi sebagai instruktur di Bali International Flight Akademi ini, tidak secara blak-blakan memaparkan pendapatan seorang pilot Garuda. Ia beralasan sudah dua tahun pensiun. Darwis mengaku sudah 40 tahun bekerja sebagai pilot.

Namun, sebagai gambaran, gaji pilot muda di Garuda, katanya, lebih tinggi dibanding perusahaan penerbangan lain yang melayani domestik. Selain itu, selisih gaji antara penerbang muda dengan pilot senior di Garuda juga cukup jauh.

"Tetapi kalau ditanya soal kesejahteraan pilot Garuda, saya kira itu subjektif ya. Soalnya kan ada yang mobilnya Avanza, dia sudah merasa cukup. Ada juga yang mungkin harus mobil mewah, jadi ukurannya itu beda-beda," kata Darwis.

Sebelumnya, aktor sekaligus penyanyi Devano Danendra diketahui mendapat jatah uang jajan Rp 10 juta per bulan dari kedua orang tuanya, Iis Dahlia dan Satrio Dewandono.

Iis Dahlia bahkan mengungkap bahwa putranya itu pernah menghabiskan puluhan juta dalam sebulan. Tak heran, ia memilih untuk membatasi uang jajan anaknya itu.

Darwis Panjaitan menilai, tidak berlebihan Iis Dahlia memberi uang jajan anaknya Rp 10 juta per bulan, karena Satrio Dewandono pilot senior Garuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close