Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ijazah Kelas Jauh Sulit Diproses untuk Kenaikan Pangkat PNS

Jumat, 12 April 2013 – 18:15 WIB
Ijazah Kelas Jauh Sulit Diproses untuk Kenaikan Pangkat PNS - JPNN.COM
JAKARTA - Para pegawai negeri sipil (PNS) yang berijazah lulusan program kelas jauh bakal terganjal pengurusan kenaikan pangkatnya. Pasalnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) tidak bersedia memproses kenaikan pangkat dari PNS yang mengantongi penyesuaian ijazah lulusan program kelas jauh.

"Memang banyak PNS yang bermohon ke BKN untuk pengurusan kenaikan pangkat. Bahkan bupati/walikota dan anggota DPRD-nya datang menyuarakan aspirasi rakyatnya," terang Kabag Humas BKN, Tumpak Hutabarat di Jakarta, Jumat (12/4).

Komitmen kuat kepala daerah untuk memperjuangkan jenjang karier PNS-nya, lanjutnya, memang harus terus dilanjutkan. Namun pembinaan karir sebaiknya dilakukan bukan dengan penyesuaian ijazah kelas jauh, tetapi dengan memberikan kesempatan tugas belajar.

"Kenapa BKN sulit memproses kenaikan pangkat, karena ijazah sebagai syarat utama tidak dimiliki PNS program kelas jauh. Yang mereka punya hanya penyesuaian ijazah saja,” ungkap Tumpak.

JAKARTA - Para pegawai negeri sipil (PNS) yang berijazah lulusan program kelas jauh bakal terganjal pengurusan kenaikan pangkatnya. Pasalnya, Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA