Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikhtiar BMW Gempur Pasar Mobil Listrik, dari Segmen SUV ke Sedan Sport

Jumat, 27 Desember 2019 – 03:48 WIB
Ikhtiar BMW Gempur Pasar Mobil Listrik, dari Segmen SUV ke Sedan Sport - JPNN.COM
BMW Vison M Next. Foto: BMW

jpnn.com - BMW menjadi salah satu produsen mobil Jerman yang sangat serius menggarap mobil elektrifikasi tahun depan. Berbagai jenis mobil listrik sudah disiapkan menggempur pasar.

Melansir Carscoops, sejumlah mobil listrik yang disiapkan meliputi BMW iX3 (SUV), BMW iNext (SUV) dan BMW i4 (sedan fastback).

Ketiganya sudah dijadwalkan mengaspal sebelum akhir 2021. Tidak berhenti sampai di sini. BMW i6 juga segera menyusul ketiganya. Ini akan menjadi kekuatan BMW melawan Audi e-Tron GT, Mercedes EQS dan Porsche Taycan.

Targetnya, BMW i6 siap bersaing di pasar global pada 2024 dan menjadi kendaraan listrik dengan gaya dari 8-series Grand Coupe. Ini merupakan peluru baru BMW di kelas sportscar electric.

Sebagai awalan BMW i6 akan dilengkapi dengan dua motor listrik. Bagian depan dilaporkan akan menghasilkan 201 hp, sedangkan yang di belakang 335 Hp. Pengaturan ini akan memberikan i6 all-wheel drive dan output gabungan 536 Hp.

BMW juga sudah mencadangkan varian yang lebih galak dari racikan divisi M Performance. Menggunakan dua motor listrik dengan masing-masing tenaga yamg dihasilkan sebesar 335 Hp, menjadikan model ini sebagai pesaing Taycan Turbo 671 Hp.

Suplai dayanya masih dikembangkan. BMW i6 memiliki alternatif baterai kecil berukuran 90 kWh yang menyediakan jangkauan sekitar 348 mil (560 km), serta paket baterai besar yaitu 120 kWh dengan jangkauan hingga 435 mil (700 km). (mg8/jpnn)

BMW menjadi salah satu produsen mobil Jerman yang sangat serius menggarap mobil elektrifikasi tahun depan. Berbagai jenis mobil listrik sudah disiapkan.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close