Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikhtiar Partai NasDem agar Syaikhona Kholil Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Jumat, 15 Oktober 2021 – 13:10 WIB
Ikhtiar Partai NasDem agar Syaikhona Kholil Dapat Gelar Pahlawan Nasional - JPNN.COM
Rombongan DPP Partai NasDem usai bertemu Menko Polhukam Mahfud MD untuk mengusulkan Syaikhona Kholil sebagai pahlawan nasional. Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Partai NasDem memperjuangkan ulama besar asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Syekh Syaikhona Muhammad Kholil sebagai pahlawan nasional terus dilakukan.

Salah satunya yakni dengan menggelar seminar nasional bertema 'Syaikhona Kholil: Pejuang Kultural, Guru Para Pahlawan Nasional'.

Seminar ini diselenggarakan oleh Fraksi Partai NasDem MPR RI di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (14/10).

Ketua Fraksi NasDem MPR, Taufik Basari mengakui tujuan dari seminar nasional ini untuk menajamkan pengusulan gelar pahlawan nasional kepada Syaikhona Muhammad Kholil Bin Abdul Latif.

"Seminar ini menjadi bagian dari ikhtiar NasDem untuk mendukung upaya teman-teman dari Yayasan Syaikhona Kholil dan khusunya para ulama dan guru di Madura, untuk memperjuangkan Syekh Kholil sebagai pahlawan nasional," papar pria yang akrab disapa Tobas ini.

Sementara, Imam Besar Masjid Istiqal Nasaruddin Umar mengatakan pemberian gelar pahlawan nasional kepada Syaikhona Kholil merupakan hal yang layak dilakukan.

Syaikhona Kholil merupakan guru bagi sejumlah pahlawan yang ada di Indonesia.

"Syaikhona ini luar biasa. Layak untuk mendapatkan apresiasi dari negara mengingat jasa-jasanya. Dia menjadi guru dari para pendiri pondok pesantren besar di Indoensia. Bahkan dia juga pernah jadi guru sejumlah pahlawan," ungkap Nasaruddin.

Langkah Partai NasDem memperjuangkan ulama besar asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Syekh Syaikhona Muhammad Kholil sebagai pahlawan nasional terus dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close