Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikhtiar PDIP Bantu Warga Terdampak Banjir Jakarta Lewat Baguna

Rabu, 26 Februari 2020 – 11:33 WIB
Ikhtiar PDIP Bantu Warga Terdampak Banjir Jakarta Lewat Baguna - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPD PDIP DKI Ady Wijaya melihat dapur umum Baguna, Selasa (25/2). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) langsung mengerahkan kadernya yang tergabung dalam Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) untuk membantu para warga terdampak banjir di sejumlah wilayah DKI Jakarta. Selasa (25/2), Baguna DPD PDIP DKI membuka posko-posko pengungsian dan dapur umum bagi warga ibu kota yang terdampak banjir.

Dapur umum itu ada di kantor DPD PDIP DKI Jakarta di Tebet, Jakarta Selatan. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun meninjau dapur umum itu pada sore kemarin.

"Kami menjalankan misi kemanusiaan, misi kerakyatan untuk membantu siapa pun yang menjadi korban dari bencana. Karena itulah kantor partai berfungsi sebagai posko bantuan bencana khususnya di Jakarta yang terdampak banjir,” ujar Hasto.

Menurutnya, posko dan dapur umum yang diinisiasi Ketua DPD PDIP DKI Ady Wijaya alias Aming itu dipersiapkan dalam kurun waktu satu jam. Selanjutnya, makanan dari dapur umum itu didistribusikan ke kantor pengurus anak cabang (PAC), pengurus ranting dan anak ranting PDIP di DKI untuk diteruskan kepada warga terdampak banjir.

Baguna DPD PDIP DKI mengemas makanan untuk warga terdampak banjir itu menggunakan rice bowl. Hasto pun mencicip makanan olahan Baguna itu yang menurutnya memenuhi unsur kelezatan, kesehatan dan gizi.

"Sistem sudah bekerja dengan baik. Warga DKI yang memerlukan bantuan dari Baguna kami siap. Kami siap seluruh menu memenuhi standar kesehatan karena inilah yang menjadi concern Bu Megawati Soekarnoputri (ketua umum PDIP, red),” kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu pun mempersilakan masyarakat terdampak banjir mendatangi ke posko-posko pengungsian dan dapur umum yang sudah disiapkan DPD PDIP Jakarta. Sejauh ini sudah ada sejumlah posko banjir Baguna, di antaranya di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

"Dengan demikian partai hadir di tengah rakyat dan kami dilarang membeda-membedakan warga atas dasar pilihan politiknya, suku atau agama. Siapa pun yang memerlukan bantuan dari Baguna kami siap hadir memberikan pelayanan, paling tidak layanan dapur umum ini," katanya.

PDI Perjuangan melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) mendirikan dapur umum dan membuka posko pengungsian bagi warga banjir di sejumlah wilayah DKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close