Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikhtiar Trinseo Volunteer Day Menghijaukan Lingkungan

Rabu, 13 Desember 2023 – 16:13 WIB
Ikhtiar Trinseo Volunteer Day Menghijaukan Lingkungan - JPNN.COM
Tukar sampah jadi pohon, Trinseo Volunteer Day dorong inisiasi penghijauan lingkungan dan edukasi sampah. Foto: Dok. Trinseo

jpnn.com, JAKARTA - Trinseo, penyedia solusi material global, siap memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui inisiatif Volunteer Day, yang berfokus pada kegiatan penanaman pohon dan edukasi pengelolaan sampah.

Dengan kolaborasi bersama Dinas Pertamanan dan Hutan kotaProvinsi DKI Jakarta inisiatif ini bertujuan mendorong perubahan berkelanjutan dan mengembangkan ruang hijau untuk lingkungan yang lebih sehat.

"Seperti kita ketahui, pada beberapa waktu terakhir ini kita menghadapi masalah bersama dalam hal penurunan kualitas lingkungan hijau. Kami berterima kasih atas inisiasi yang digagas oleh Trinseo dalam rangka meningkatkan performa ruang terbuka hijau di Jakarta,” kata Kepala Bidang Jalur Hijau, Dinas Pertamanan, dan Hutan kota Provinsi DKI Jakarta Herlina Merinda.

Sebagai perusahaan yang tergabung dalam Responsible Care® Indonesia, Trinseo menjunjung tinggi nilai-nilai berkelanjutan dan tanggung jawab sosial.

Responsible Care® Indonesia sendiri murupakan inisiatif sukarela industri kimia global yang dirancang untuk memperbaiki serta meningkatkan performa lingkungan, kesehatan serta keamanan fasilitas, proses, dan produk.

Melalui ketergabungan ini,Trinseo memprioritaskan aspek berkelanjutan (sustainability) yang mencakup berbagai fokus, termasuk perubahan iklim.

Mengambil tempat di Taman Dafici, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, inisiatif ini bukan hanya sekadar menanam pohon, tetapi lebih dari itu, ini tentang membentuk rasa tanggung jawab bersama terhadap lingkungan.

"Sejak tahun 2014 kami telah menjalankan program ini dengan tujuan untuk melibatkan komunitas dan masyarakat dalam aski konkret untuk menjaga aspek berkelanjutan pada kehidupan sehari-hari kita," kata Direktur PT Trinseo Materials Indonesia Dony Wahyudi.

Tukar sampah jadi pohon, Trinseo Volunteer Day dorong inisiasi penghijauan lingkungan dan edukasi sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close