Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkumpulan Milenial Indonesia Menanam Fokus pada Penghijauan Daerah Bekas Tambang

Sabtu, 28 Januari 2023 – 21:56 WIB
Perkumpulan Milenial Indonesia Menanam Fokus pada Penghijauan Daerah Bekas Tambang - JPNN.COM
Perkumpulan Milenial Indonesia Menanam saat soft launching di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), di Hotel Horison Kendari, Kamis (26/1). Foto: Dok Perkumpulan Milenial Indonesia Menanam

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Milenial Indonesia Menanam akan fokus mengerjakan program kerja penghijauan lingkungan, yaitu pembibitan dan penanaman pohon seusai resmi melakukan soft launching di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), di Hotel Horison Kendari, Kamis (26/1).

Seperti diketahui launching dihadiri oleh berbagai macam elemen pemuda dan kemahasiswaan di Kota Kendari dan Provinsi Sulawesi Tenggara, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan organisasi aliansi cipayung yaitu HMI, PMII, GMNI, serta KNPI.

Ketua Umum Perkumpulan Milenial Indonesia Menanam Achyar Al Rasyid menuturkan program penghijauan lingkungan akan fokus pada daerah-daerah bekas pertambangan.

Menurutnya, organisasi itu menghimpun kaum milenial, berkomitmen untuk mengkombinasikan 2 hal, yaitu langkah mengurangi emisi karbon dengan memastikan ketahanan pangan di masa depan.

“Perkumpulan ini didirikan sebagai agregator dan katalisator dua agenda besar tersebut,” tutur Achyar dalam keterangan yang dikutip, Sabtu (28/1).

Hadirnya Perkumpulan Milenial Indonesia Menanam tidak terlepas dari kolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Nikel Perjuangan (APNIPER) dan smelter PT Gunbuster Nickel Industry (GNI).

Achyar menjelaskan kolaborasi tersebut dilakukan untuk menjalankan agenda program kerja mereka yakni penanaman dan pembibitan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk APNIPER dan PT GNI, tentunya ini merupakan bukti bahwa kerjasama anak-anak muda Milenial dengan sektor industri, bisa dilakukan kedepan, dalam pelestarian lingkungan, ini sangat luar biasa", ujar Kandidat Ph.D., Urban Planning, Tianjin University, Tiongkok.

Perkumpulan Milenial Indonesia Menanam fokus lakukan penghijauan di daerah bekas tambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close