Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikut Pameran Pangan Plus, BRIN Berharap Anak Muda Termotivasi untuk Berinovasi

Sabtu, 30 September 2023 – 13:38 WIB
Ikut Pameran Pangan Plus, BRIN Berharap Anak Muda Termotivasi untuk Berinovasi - JPNN.COM
Salah satu produk yang ikut dipamerkan dalam pameran Pangan Plus 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9). Foto: dok. BRIN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengikuti Pameran Pangan Plus 2023 yang dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9).

Pameran itu diselenggarakan PDIP sebagai rangkaian kegiatan Rakernas IV yang digelar di tempat yang sama dari Jumat (29/9) sampai Minggu (1/10).

Anggota kedeputian Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN Darwin Kadir menyatakan pihaknya menampilkan beberapa produk hasil riset selama Rakernas IV PDIP.

"Ada beberapa produk-produk yang dihasilkan oleh BRIN dari pusat-pusat riset maupun organisasi riset yang tergabung dalam BRIN," kata Darwin, ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Dari sejumlah produk-produk hasil riset BRIN yang dipamerkan, seperti sagoomie, mi kemasan yang terbuat dari sagu, dan japangi, jahe instan yang diolah untuk minuman kebugaran.

BRIN selama pameran juga menunjukkan Purula, makanan berbentuk flake tabur yang menjadi panganan pendamping untuk meningkatkan asupan zat besi harian. 

Menurut Darwin, kelebihan dari kandungan Purula ialah meningkatkan penyerapan zat besi dalam darah demi mencegah anamia.

Pemeran ini juga menunjukkan Aeropro Sprayer, sebuah alat serupa drone yang memiliki fungsi menyemprotkan pupuk atau pestisida.

Melalui pameran Pangan Plus, BRIN ingin anak-anak muda termotivasi terhadap penelitian sehingga menemukan inovasi baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close