Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikut Tanam Pohon di Danau Kampung Bintaro, Hasto Singgung Prinsip Politk PDIP

Sabtu, 29 Januari 2022 – 14:20 WIB
Ikut Tanam Pohon di Danau Kampung Bintaro, Hasto Singgung Prinsip Politk PDIP - JPNN.COM
DPP PDIP bersama BMI menggelar kegiatan menanam pohon dan penyebaran benih ikan di Danau Kampung Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1). Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - DPP PDI Perjuangan (PDIP) bersama organisasi sayapnya Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar kegiatan menanam pohon dan penyebaran benih ikan di Danau Kampung Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1).

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tampak hadir langsung ke lokasi kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-49 PDIP dan hari lahir ketum parpol berwarna kebesaran merah itu Megawati Soekarnoputri.

Hasto datang dengan setelan kasual.

Pria kelahiran Yogyakarta itu terlihat mengenakan kaus berkerah, celana jin, dan sepatu berkelir merah.

Ketua Umum BMI Mochamad Herviano, Sekretaris DPD PDIP Jakarta Gembong Warsono, Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan Yuke Yurike, Wakil Camat Bintaro Puput PL, dan Lurah Pesanggrahan Jumadi, turut mendampingi Hasto di kegiatan menanam pohon dan menebar benih ikan itu.

Hasto sebelum menanam pohon mengingatkan kegiatan di Danau Kampung Bintaro menjadi bagian dari Gerakan Merawat Ibu Pertiwi.

Menurut alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu, Gerakan Merawat Ibu Pertiwi hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki jiwa kemanusiaan atas dasar cinta tanah air.

"Bung Karno mengajarkan bahwa membumikan Pancasila hanya bisa dilakukan kalau kita mencintai tanah air. Tanpa itu tidak akan bisa Pancasila dibumikan," kata Hasto.

DPP PDI Perjuangan (PDIP) bersama organisasi sayapnya Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar kegiatan menanam pohon dan penyebaran benih ikan di Danau Kampung Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA