Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikuti Rakor di Kemendagri, Prof Zudan: Inflasi Sulbar 2,21 Persen, Posisi 4 Terbaik di Indonesia

Selasa, 05 Desember 2023 – 21:46 WIB
Ikuti Rakor di Kemendagri, Prof Zudan: Inflasi Sulbar 2,21 Persen, Posisi 4 Terbaik di Indonesia - JPNN.COM
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh. Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyebut inflasi di daerahnya pada November tetap aman dan terkendali.

Dia menyebut saat ini inflasi di Sulbar berada di angka 2,21 persen (yoy) atau terendah keempat di Indonesia.

Ikuti Rakor di Kemendagri, Prof Zudan: Inflasi Sulbar 2,21 Persen, Posisi 4 Terbaik di Indonesia

Hal itu disampaikan Prof Zudan berdasarkan data terbaru yang dirilis Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) per 1 Desember 2023, seusai mengikuti Rakor Inflasi di Kemendagri , Senin (4/12).

Dia menyebut inflasi bulan November ini menunjukkan tren yang positif melihat pada inflasi Oktober di angka 2,92 persen, sehingga terjadi penurunan 0,71 persen.

"Ini yang terus kami dorong bagaimana agar inflasi terkendali. Artinya tidak terlalu rendah juga tidak terlalu tinggi," ucap Zudan melalui siaran pers.

Sestama BNPP itu pun mendorong agar Satgas Pengendalian Inflasi dan OPD terkait terus bekerja sama serta berkoordinasi dengan TPID dan kabupaten guna melakukan pengawasan distribusi pangan di Sulbar.

Menurut Prof Zudan, selain operasi pasar dan Gerakan Pangan Murah, Pemprov Sulbar juga telah menjalankan Fasilitasi Distribusi Pangan (FDP) dalam rangka stabilisasi harga beras di Sulbar dengan menyasar sejunlah pedagang di pasar tradisional.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyebut inflasi di daerahnya pada November tetap aman dan terkendali, bahkan posisi 4 terbaik di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close