Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikuti Tren AI, Apple Meluncurkan Chipset Anyar Berkinerja Kuat

Kamis, 09 Mei 2024 – 10:08 WIB
Ikuti Tren AI, Apple Meluncurkan Chipset Anyar Berkinerja Kuat - JPNN.COM
TKehadiran perangkat itu menunjukkan bahwa Apple resmi mengikuti tren AI dalam perangkat, layaknya para pesaing di industri teknologi masa kini. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, AMERIKA SERIKAT - Apple memperkenalkan chipset M4 kepada publik di Amerika Serikat pada Selasa (7/5) waktu setempat.

Chipset ity disebut dapat mendukung kinerja kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Kehadiran perangkat itu menunjukkan bahwa Apple resmi mengikuti tren AI dalam perangkat, layaknya para pesaing di industri teknologi masa kini.

Chip M4 hadir dengan Neural Engine tercepat yang bisa dikembangkan Apple dan mampu melakukan hingga 38 triliun operasi per detik.

Apple mengeklaim kemampuan prosesor itu lebih cepat daripada unit pemrosesan saraf AI pada perangkat mana pun saat ini.

SVP of Hardware Technologies Apple Johnny Srouji menyebutkan hadirnya M4 di perangkat terbaru Apple, yakni iPad Pro menjadi contoh perangkat dengan dukungan AI paling efisien saat ini.

“Kinerja M4 yang hemat daya, bersama dengan mesin tampilan barunya, memungkinkan desain tipis dan tampilan inovatif pada iPad Pro. sementara peningkatan mendasar pada CPU, GPU, Neural Engine, dan sistem memori menjadikan M4 sangat cocok untuk digunakan. untuk aplikasi terbaru yang memanfaatkan AI," kata Srouji dalam keterangan resminya.

Secara terpeinci chip M4 memiliki hingga 10 inti Central Processor Unit (CPU), 4 inti di antaranya adalah inti kinerja dan 6 adalah inti efisiensi.

Kehadiran perangkat itu menunjukkan bahwa Apple resmi mengikuti tren AI dalam perangkat, layaknya para pesaing di industri teknologi masa kini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close