Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ilham Cari Besi Tua di Tempat Sampah, Tak Disangka, Malah Ketemu Benda Ini, Sontak Geger

Jumat, 19 November 2021 – 01:59 WIB
Ilham Cari Besi Tua di Tempat Sampah, Tak Disangka, Malah Ketemu Benda Ini, Sontak Geger - JPNN.COM
Sebanyak 85 amunisi yang ditemukan warga di tempat sampah di Kotaraja, Jayapura diserahkan ke polisi. Foto: ANTARA/HO/Polresta Jayapura Kota

jpnn.com, JAYAPURA - Seorang pencari besi tua bernama Ilham Jafar yang dikejutkan dengan penemuan sebanyak 85 amunisi ditemukan di tempat pembuangan sampah (TPS) BTN Skyline Kotaraja, Jayapura, Papua.

Puluhan peluru aktif tersebut telah diserahkan ke polisi.

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak Kamis di Jayapura menjelaskan puluhan peluru itu ditemukan di tempat sampah BTN Skyline Residence Kotaraja, Rabu malam (17/11).

Selanjutnya, Ilham melaporkan penemuan puluhan amunisi itu sekaligus menyerahkannya ke Pos Patmor IV Tanah Hitam.

Ilham Jafar yang juga pencari makanan untuk hewan tersebut mengaku menemukan amunisi itu di dalam sebuah tas ransel yang sudah tidak layak pada Rabu malam (17/11).

"Ketika mengambil tas ransel tersebut, dia membuka dan menemukan barang berupa plastik di dalam. Kemudian membukanya, ternyata isinya puluhan amunisi, setelah itu tasnya dibuang di tempat sampah dan amunisinya dibawa," ungkap Kapolsek.

Puluhan amunisi tersebut berbagai jenis, di antaranya 50 peluru HS, 31 peluru FN, 1 butir peluru V2 Sabhara dan 3 peluru revolver, dan saat ini barang bukti tersebut diamankan di Mapolres Abepura.

"Kami mengapresiasi penyerahan amunisi yang ditemukan warga ke polisi karena itu akan berbahaya bila disalahgunakan," tambah AKP Lintong.(antara/jpnn)

Seorang pencari besi tua bernama Ilham Jafar yang dikejutkan dengan penemuan sebanyak 85 amunisi ditemukan di tempat pembuangan sampah (TPS) BTN Skyline Kotaraja, Jayapura, Papua.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close