Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ilmuan Indonesia Gelar Pertemuan di Taiwan

Minggu, 21 Maret 2010 – 12:45 WIB
Ilmuan Indonesia Gelar Pertemuan di Taiwan - JPNN.COM
TAINAN - Untuk pertama kalinya, ilmuan Indonesia mengadakan pertemuan tahunan di Taiwan. Pertemuan itu digelar dalam format Annual Indonesian Scholars Conference in Taiwan (AISC Taiwan) dengan tema Improving National Competitiveness by Strengthening and Accelerating Independent Research.

Acara yang digagas dan  diselenggarakan oleh the Indonesian Muslim Student Forum in Taiwan (FORMMIT) itu berlangsung di kampus Southern Taiwan University (STUT) Tainan, Sabtu (20/19). Pertemuan ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, peneliti dan professional dari Indonesia, Taiwan, Singapore dan Jepang dengan salah satu agenda pembentukan Indonesian Committee for Science & Technology Transfer in Taiwan (IC-3T).

Acara tersebut didukung oleh Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia, Kementrian Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Southern Taiwan University, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taiwan, Ikatan Ilmuan Indonesia Internasional (I4), Masyarakat Ilmuan dan Teknolog Indonesia (MITI) dan  Indonesian Society for Soft Computing (SC-INA).

Seperti dituturkan presiden FORMMIT, Lalu Muhamad Jaelani, acara itu dibuka dengan performance tari saman oleh mahasiswa Chung Hua University. Acara pembukaan juga diisi dengan  sambutan Wakil Presiden STUT Prof. Dr. Wu, Hsin-Hsing dan Kepala Kantor Dagang Ekonomi dan Industri perwakilan resmi Indonesia di Taiwan), Suhartono.

TAINAN - Untuk pertama kalinya, ilmuan Indonesia mengadakan pertemuan tahunan di Taiwan. Pertemuan itu digelar dalam format Annual Indonesian Scholars

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close