Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ilmuwan Australia dan AS Temukan Obat Anti-Penuaan

Selasa, 04 November 2014 – 18:31 WIB
Ilmuwan Australia dan AS Temukan Obat Anti-Penuaan - JPNN.COM

Para ilmuwan dari Universitas New South Wales (UNSW) dan Harvard mengatakan, tim mereka telah menemukan cara untuk menahan proses penuaan.

Penelitian ini memang difokuskan pada tikus, tetapi uji klinis awal juga telah dilakukan terhadap manusia.

Para ilmuwan mengatakan, mereka mengaktifkan gen muda dan mematikan gen yang lebih tua, menggunakan protein dan molekul alami.

Ilmuwan Australia dan AS Temukan Obat Anti-Penuaan

Profesor gen di UNSW dan Harvard, David Sinclair, memimpin tim penelitian ini.

"Kami telah menemukan gen yang mengontrol bagaimana tubuh berjuang melawan penuaan dan gen-gen ini, jika anda mengaktifkan mereka dengan cara yang benar, mereka dapat memiliki efek yang sangat kuat, bahkan menahan penuaan - setidaknya pada tikus," jelasnya.

Ia menguraikan, "Kami memberi mereka molekul yang disebut ‘NMN’ dan molekul ini benar-benar menahan penuaan hanya dalam jangka waktu seminggu melalui perawatan di otot, dan sekarang kami sedang mencari cara untuk menahan semua aspek penuaan jika memungkinkan."

Profesor David mengatakan, terobosan ini dapat digunakan untuk mengembangkan obat yang bisa mengembalikan keremajaan pada sel manusia.

Para ilmuwan dari Universitas New South Wales (UNSW) dan Harvard mengatakan, tim mereka telah menemukan cara untuk menahan proses penuaan.Penelitian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA