Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Imbauan Terbaru Kapolda Jambi Tentang Pelaksanaan Salat Id

Sabtu, 23 Mei 2020 – 23:57 WIB
Imbauan Terbaru Kapolda Jambi Tentang Pelaksanaan Salat Id - JPNN.COM
Kepala Polda Jambi, Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi. Foto: ANtara

jpnn.com, JAMBI - Kepala Polda Jambi, Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi mengimbau kepada seluruh masyarakat di provinsi itu untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dan protokol kesehatan penanganan Covid-19, salah satunya melaksanakan shalat Id di rumah saja.

Hal itu dia sampaikan bersama Komandan Korem 042 Garuda Putih, Kolonel Kavaleri Zulkifli, usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran dalam Operasi Nusa Aman II/2020 sekaligus mencegahan penyebaran Covid-19 di Jambi, Provinsi Jambi, Sabtu.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan ibadah di rumah masing-masing dan ini sekali lagi bukan kami dari kepolisian dan TNI melarang masyarakat untuk tidak boleh shalat id, tetapi ini kami lakukan karena untuk menjaga dan melindungan masyarakat jangan sampai terkena Covid-19," kata dia.

Imbauan pemerintah agar tetap diikuti dan dilaksanakan dan minta seluruh masyarakat Provinsi Jambi agar bersama sama kita patuhi protokol kesehatan agar Jambi bisa berlalu dari Covid-19.

"Sampai malam ini saya berserta jajaran bersama TNI terus mengupayakan situasi kamtimbmas di sini, sangat kondusif dan semoga sampai seterusnya situasi kamtibmas bisa ditangani secara baik," katanya.

Polda Jambi juga telah mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan arak-arakan takbiran keliling dan polisi sudah disiagakan pada beberapa lokasi yang dianggap menjadi titik kumpul warga.

"Kepada warga tetap perbanyak tabiran di rumah masing-masing karena Corona belum berlalu dari Provinsi Jambi untuk saat ini," kata Shantyabudi.

Sedangkan Zulkifli mengatakan, selain menyatakan imbauan senada mereka juga berharap jumlah penderita virus Corona bisa tidak bertambah atau berkurang karena saat ini diprediksi menjadi gelombang kedua pandemi Covid-19 di Indonesia termasuk di Provinsi Jambi.

loading...