Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IMI dan Prestige Motorcars Hibahkan Mobil Listrik kepada Korlantas Polri

Kamis, 25 Februari 2021 – 22:05 WIB
IMI dan Prestige Motorcars Hibahkan Mobil Listrik kepada Korlantas Polri - JPNN.COM
Tesla Model 3. Foto: Tesla

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Prestige Motorcars menghibahkan satu unit mobil listrik Tesla Seri 3 kepada Korlantas Polri.

Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengungkapkan kendaraan tersebut telah didesain untuk mobil patroli anggota lalu lintas Polri.

“Penggunaan mobil listrik oleh jajaran Korlantas diharapkan akan memasifkan migrasi kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke kendaraan bermotor listrik," ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis (25/2).

Ketua ke-20 DPR RI ini mengatakan serah terima hibah dilakukan oleh Badan Pengawas IMI Pusat Pol Syamsul Bahri yang diterima langsung Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono.

Serah terima juga disaksikan para pengurus IMI Pusat antara lain Bendahara Umum Effendi Gunawan, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Bendahara Umum Rudy Salim, dan Wakil Bendahara Umum Johnson Yaptonaga.

Bamsoet menjelaskan kepolisian di berbagai negara dunia seperti Australia, Swiss, Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, sudah menggunakan kendaraan listrik sebagai mobil dinas. “Indonesia juga tidak boleh ketinggalan," tegasnya.

Lebih lanjut Bamoset pun memerinci keunggulan mobil Tesla Seri 3 yang dihibahkan kepada Korlantas Polri tersebut.

"Jika baterai penuh, mobil Tesla yang dihibahkan tersebut bisa menempuh jarak 400 kilometer,” ujarnya.

Polisi Indonesia tidak boleh ketinggalan dengan kepolisian di sejumlah negara yang sudah menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya. Mobil listrik cocok untuk berdinas, termasuk dalam melakukan pengintaian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close