Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ina-M'sia Kerjasama Biofuel

Selasa, 05 Agustus 2008 – 16:09 WIB
Ina-M'sia Kerjasama Biofuel - JPNN.COM
jpnn.com - JAKARTA-Malaysia dan Indonesia dalam waktu dekat akan melakukan kerjasama pengembangan Biofuel. Hal ini ditandai dengan kedatangan Menteri perusahaan perladangan dan komoditi malaysia Datuk Peter Chin Fah Kuin

"kita harap ada satu pembicaraan mou dengan kementerian energi (Indonesia) mengenai pengembangan Biofuel,"katanya usai mengadakan pertemuan dengan Menteri Eenrgi dan Sumber Daya Mineral, Poernomo Yusgiantoro di Jakarta,Selasa, (05/8).

Beberapa hal yang akan disepakati dalam mou itu nantinya mengenai spesifikasi BBN untuk jenis-jenis tertentu dan riset pengembangan untuk penerapan BBN generasi kedua.

Saat ini Malaysia belum menerapkan BBN sebagai bahan bakar alternatif. Mereka berniat untuk melakukan kebijakan kewajiban penggunaan BBM seperti di Indonesia.

Meskipun Malaysia telah memproduksi BBN, namun 100% hasil produksi di ekspor ke Amerika Serikat dan Malaysia. Kapasitas terpasang produksi BBN di Malaysia mencapai 1,5 juta ton, sementara produksi riil hanya 100 ribu ton per tahun.(wid)

JAKARTA-Malaysia dan Indonesia dalam waktu dekat akan melakukan kerjasama pengembangan Biofuel. Hal ini ditandai dengan kedatangan Menteri perusahaan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close