Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inalillahi, Wakil Rakyat Meninggal Saat Kunker

Kamis, 18 Februari 2016 – 09:22 WIB
Inalillahi, Wakil Rakyat Meninggal Saat Kunker - JPNN.COM
Anggota DPRD Kota Padang, M Dinul Akbar meninggal dunia. Foto: Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PADANG – Anggota DPRD Kota Padang, M Dinul Akbar menghembuskan napas terakhir saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bali. Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum itu menghembuskan napas terakhir saat menjalankan tugas.

Anggota dewan dua periode itu tutup mata di Bali Medical Center (BMC) di usia 48 tahun, sekitar pukul 03.20 WITA. Tidak ada tanda-tanda yang diperlihatkan oleh almarhum sebelum berangkat kunker. Hanya saja, ketika berada di Bali, Dinul sempat mengaku tidak enak badan. Sontak, anggota komisi I yang berada bersamanya terkejut. 

“Beliau (almarhum, red) baik-baik saja sebelumnya. Hanya mengeluhkan tidak enak badan saja awalnya,” kata anggota Komisi I DPRD Padang, Faisal Nasir saat dihubungi, kemarin (17/2).

Karena mengaku tidak enak badan, para anggota dewan yang sedang bersama almarhum pun membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Tak lama setelah berada di rumah sakit, badan Dinul saat disentuh telah dingin dan tidak bergerak. 

Sekitar pukul 03.20 WITA, atau sekitar pukul 02.20 WIB, para medis menyatakan Dinul telah menghadap Sang Khalik.

“Kata rekan-rekan di Bali, almarhum sebelumnya merasa mual hingga akhirnya muntah,” kata Wakil Ketua DPRD Padang, Muhidi. 
Jenazah anggota dewan daerah pemilihan (dapil) Lubukbegalung, Lubukkilangan, dan Bungus Teluk Kabung itu disemayamkan di rumah duka, Kompleks Kampung Baru Indah Blok AA/8 RT 01/RW 04 Kelurahan Kampung Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang. 

Dinul meninggalkan seorang istri, Romi Darleni, 40, dan putra putri, M Fajar Pratama Akbar, 17 dan Suci Permata Ramadina, 13.

Ketua DPRD Kota Padang, Erisman mengaku, DPRD Kota Padang sangat kehilangan sebab almarhum tokoh yang sarat pengalaman. Telah dua periode dipercaya menjabat sebagai wakil rakyat. Ditambah lagi dengan kesehariannya yang mudah bergaul dan santun. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA