Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inchcape dan Indomobil Resmi Menjadi Agen Pemegang Merek Mercedes Benz di Indonesia

Jumat, 31 Maret 2023 – 16:51 WIB
Inchcape dan Indomobil Resmi Menjadi Agen Pemegang Merek Mercedes Benz di Indonesia - JPNN.COM
Ilustrasi logo Mercedes Benz. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Mercedes-Benz AG menunjuk Inchcape Motors Private Limited (Inchcape) dan PT. Indomobil Sukses Internasional Tbk., (Indomobil) sebagai pemegang merek otomotif asal Jerman itu di Indonesia setelah terlepas dari Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Head of Region Overseas Mercedes-Benz Cars, Matthias Lührs mengatakan bahwa pihaknya melakukan restrukturisasi pada bisnisnya.

"Seluruh kepegawaian akan tetap berjalan sebagaimana adanya saat ini, dan pelanggan kami akan terus dilayani. Kami percaya dengan potensi yang sangat besar di pasar Indonesia, dan maka dari itu kami senang dapat bekerja sama dengan rekanan yang dapat diandalkan untuk kelanjutan bisnis kami," ucap Matthias Lührs dalam keterangan resminya, Jumat.

"Kami melihat kembali pengalaman kami bekerja sama dengan Inchcape, rekanan yang kuat dan kompeten, dan kami bersemangat untuk memperdalam kerja sama yang telah terjalin dengan langkah penting itu," tambah dia.

Mercedes-Benz AG juga telah memutuskan untuk mengalihkan kegiatan operasional pada PT Mercedes-Benz Indonesia (produsen kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia).

Selain itu, pihaknya juga mengalihkan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (importir kendaraan CBU dan distributor kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia) kepada kemitraan yang terdiri dari investor lokal yang berpengalaman dan global distributor operator yang kuat.

Pihaknya menyakini pengalihan bisnis tersebut akan dapat memperkuat posisi Mercedes-Benz di pasar otomotif Indonesia dengan menggandeng rekanan bisnis yang berpengalaman di bidang otomotif.

"Kami sangat senang untuk mengembangkan sayap kami di Indonesia dengan pengalihan kegiatan usaha Mercedes-Benz Indonesia ke usaha patungan kami dengan Indomobil, yang mana dengan Indomobil kami telah memiliki kerjasama distribusi yang kuat di Indonesia," ucap CEO Inchcape’s APAC, Ruslan Kinebas.

Inchcape Motors Private Limited (Inchcape) dan PT. Indomobil Sukses Internasional Tbk., (Indomobil) resmi menjadi pemegang merek Mercedes-Benz di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close