Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Indeks Saham Rehat di Zona Hijau

Rabu, 29 Juni 2011 – 01:10 WIB
Indeks Saham Rehat di Zona Hijau - JPNN.COM
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali menunjukkan keperkasaannya. Indeks bangkit dan meniti areal positif setelah rebound menyusul apresiasi bursa-bursa global. Alhasil, indeks finish di level 3830,27 setelah menanjak 16,85 poin (0,44 persen). Indeks LQ45 juga naik 2,82 poin (0,41 persen) ke posisi 678,08 poin.

Apresiasi bursa global menjadi sentimen positif atas penguatan indeks. Investor melihat secara positif perkembangan terkini yang terjadi di lingkungan market regional. Karena itu, mereka tidak menyia-nyiakan waktu dalam menyerbu market. "Saya rasa imbas geliat bursa regional yang membuat indeks tidak bisa berdiam di landasan pacu negatif,” tutur Billy Budiman, Analis Batavia Prosperindo Sekuritas ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (28/6).

Kejalasan skema penyelesaian krisis Yunani memantik konfidensi investor kembali terangkat. Di mana mereka kembali masuk pasar dan melirik saham-saham yang telah memasuki area jenuh jual (oversold). Dengan kondisi itu, membuat harga saham tersebut menjadi lebih mudah untuk dikoreksi. "Secara teknikal sejumlah saham masuk fase oversold. Dan, itu memberi peluang investor untuk mengambil keuntungan," ulasnya.

Selain krisis Yunani, pelaku pasar juga mencermati angka inflasi Bulan Juni 2011. Selain itu, investor akan menilik kinerja emiten sepanjang kuartal pertama 2011. Karena itu, Billy memerediksi selanjutnya indeks berpotensi melanjutkan penguatan secara terbatas dengan level support 3.810 dan resistance 3.850.

loading...