Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

India Bertemu Indonesia di Final Thomas Cup 2022 Seusai Menyingkirkan Denmark

Sabtu, 14 Mei 2022 – 02:09 WIB
India Bertemu Indonesia di Final Thomas Cup 2022 Seusai Menyingkirkan Denmark - JPNN.COM
India berhasil melangkah ke final Piala Thomas untuk bertemu dengan Indonesia. Foto: BWF.

jpnn.com, HANOI - India mengukir capaian baru dengan tampil di final Thomas Cup untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Kepastian wakil bulu tangkis dari negara dengan jumlah penduduk 1,38 miliar itu ke final Thomas Cup didapat seusai mengalahkan satu kandidat juara, Denmark.

India mengalahkan Denmark dengan skor tipis 3-2 untuk melangkahkan kakinya ke babak pemungkas turnamen beregu paling bergengsi itu.

Perjuangan India ke final sejatinya menemui jalan terjal saat tunggal putra andalan mereka, Lakshya Sen dikalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen pada partai pertama.

Pemain ranking sembilan dunia itu harus menyerah dari peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut dua gim langsung dengan skor identik 13-21, 13-21.

Beruntung India memiliki pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Juara India Open 2022 itu menjaga asa ke final seusai menang rubber game atas Kim Astrup/Mathias Christiansen dengan skor 21-18, 21-23, 22-20.

Kepercayaan diri India sempat memuncak saat mantan pemain ranking satu dunia, Kidambi Srikanth menang melawan andalan Denmark, Anders Antonsen.

Pemain ranking 11 dunia itu menang rubber game melawan pemain berjuluk Bali Boy dengan skor 21-18, 12-21, 21-15 dan mengubah kedudukan untuk sementara 2-1 unggul India.

India dipastikan melaju ke partai final Thomas Cup untuk melawan Indonesia setelah menyingkirkan Denmark di laga semifinal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close