Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia - Australia jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Apa Kata PSSI?

Jumat, 28 Juni 2019 – 16:36 WIB
Indonesia - Australia jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Apa Kata PSSI? - JPNN.COM
Ratu Tisha. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PSSI Ratu Tisha membenarkan ada ajakan dari Australia, untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Tisha menuturkan, Negeri Kanguru bahkan melanjutkan keinginan tersebut kepada ASEAN Football Federation atau AFF. ’’Ya Australia memang melamar kami, tapi keputusan ini belum final,’’ ungkapnya.

Sebelum datang ajakan Australia, Indonesia sejatinya sudah digadang-gadang AFF bakal menjadi host PD 2034 bersama Thailand. Namun, kabarnya Negeri Gajah Putih mundur.

Meski demikian, AFF belum mengubah posisi Indonesia dan Thailand untuk ikut bidding tuan rumah Piala Dunia 2034. ’’Pada sesi rapat AFF selanjutnya akan diputuskan. Karena sejauh ini, AFF juga masih melihat negara di ASEAN lain yang punya potensi jadi pengganti. Misalnya saja Malaysia, Singapura, dan Vietnam,’’ papar Tisha.

BACA JUGA: Australia Ajak Indonesia jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034

Alumnus ITB itu menjelaskan kolaborasi Indonesia dan Australia dinilai sangat tepat. Ada tiga hal yang dilihatnya sangat bagus jika Indonesia dan Australia resmi jadi tuan rumah bersama.

’’Dari segi infrastruktur stadion saja contohnya, Indonesia tak kalah bagus dibanding Australia, kemudian kedekatan lokasi antara Australia dan Indonesia dan PSSI kan juga sudah menjalin kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Australia,’’ terangnya.

Pihaknya sendiri tidak mau berandai-andai. Tapi, ambisi untuk terus ikut bidding tuan rumah Piala Dunia 2034 tetap dipegang. ’’Karena untuk urusan tuan rumah bersama, FIFA punya limitasi terhadap cara join itu seperti apa, ada rules-nya, dan ada regulasi yang dipenuhi juga,’’ ucapnya. (rid)

Australia telah melanjutkan keinginan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama Indonesia itu ke pihak AFF.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close