Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Berhasil Jadi Negara Praktik Baik pada Program Migrasi Internasional

Jumat, 29 April 2022 – 21:44 WIB
Indonesia Berhasil Jadi Negara Praktik Baik pada Program Migrasi Internasional - JPNN.COM
Menaker Ida Fauziyah bersama jajarannya berhasil mengintegrasikan layanan responsif gender dari Migrant Worker Resource Center (MRC) dengan Layanan Terpadu Satu Atap Pemerintah. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia terpilih sebagai anggota PBB yang menjadi negara Praktik Baik atau Repository of Practices pada United Nations Migration Network Hub.

Platform virtual United Migration Network disediakan bagi pemerintah, pemangku kepentingan, dan pakar untuk mengakses dan berbagi informasi terkait migrasi.

Hub ini bertujuan mendukung negara anggota PBB dalam implementasi, tindak lanjut, dan tinjauan implementasi Global Compact for Migration (GCM).

Integrasi LTSA-MRC dari Indonesia masuk menjadi salah satu praktik baik pada UN Network Migration.

"Ini kabar menggembirakan untuk kita semua dan saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam program integrasi LTSA-MRC, " ujar Dirjen Binapenta Kemnaker Suhartono di Jakarta, Jumat (29/4).

Menurut Suhartono, kerja sama Kemnaker-ILO melalui program Safe and Fair telah mengintegrasikan layanan responsif gender dari Migrant Worker Resource Center (MRC) dengan Layanan Terpadu Satu Atap Pemerintah (LTSA).

LTSA responsif gender ini menjadi salah satu praktik pada United Nations Migration Network Hub.

Sebagai percontohan, LTSA-MRC ini dilaksanakan selama dua tahun di Kabupaten Cirebon, Tulungagung, Blitar, dan Lampung Timur.

Indonesia terpilih sebagai anggota PBB yang menjadi negara Praktik Baik pada program migrasi internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA