Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Berniat Ekspor Pupuk

Rabu, 09 Maret 2011 – 16:30 WIB
Indonesia Berniat Ekspor Pupuk - JPNN.COM
JAKARTA — Pemerintah mengklaim produksi pupuk dalam negeri over produksi. Seluruh kebutuhan pupuk sudah terpenuhi dari pabrik pupuk yang ada. Sedangkan sisanya, pemerintah berencana untuk melakukan ekspor.

‘’Dari 5 pabrik pupuk, mampu memproduksi hampir 10 juta ton. Dari jumlah itu, kelebihan sekitar 3 juta ton. Kita ingin mengusulkan 3 juta ton itu kalau diizinkan untuk di ekspor,’’ kata Menteri Pertanian, Suswono pada wartawan di Jakarta, Rabu (9/3).

Untuk meningkatkan produksi beras, pemerintah diakui memang harus bekerja ekstra. Namun untuk pengadaan pupuk, Suswono mengatakan tidak ada kendala berarti yang dialami petani. Bahkan pada tahun 2012 mendatang, subsidi pupuk direncanakan untuk naik.

"Ini untuk upaya membantu petani, termasuk bagi yang gagal panen. Guna mendukung swasembada pangan dan mendukung ketahanan pangan nasional ditengah cuaca ekstrem,’’ katanya.

JAKARTA — Pemerintah mengklaim produksi pupuk dalam negeri over produksi. Seluruh kebutuhan pupuk sudah terpenuhi dari pabrik pupuk yang ada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close