Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Bertemu Thailand di Final Piala AFF U-22

Minggu, 24 Februari 2019 – 21:27 WIB
Indonesia Bertemu Thailand di Final Piala AFF U-22 - JPNN.COM
Suporter Timnas Indonesia di Stadion National Olimpic Phnom Penh. Foto: Allex Qomarulla/Jawa Pos

jpnn.com, KAMBOJA - Timnas Indonesia U-22 dipastikan berjumpa Thailand U-22 di laga final Piala AFF U-22. Kepastian ini didapat setelah Thailand mampu menaklukkan Kamboja di semifinal via adu penalti dengan skor 5-3 di National Stadium, Kamboja, Minggu (24/2) malam.

Adu penalti dilakukan, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal sampai dua kali babak perpanjangan waktu.

Laga dua tim beda kasta ini berlangsung cukup seru. Kamboja yang didukung puluhan ribu pendukungnya, tampak bermain bertahan. Mereka menhandalkan serangan balik, untuk bisa mencuri gol.

Memang, secara materi Thailand ada dua tingkat di atas tuan rumah. Namun, semangat Kamboja cukup tinggi.

Yang mencengangkan, cara bertahan dan disiplin pemain tuan rumah sangat berkembang. Berbeda jauh dengan Indonesia yang sejauh ini kualitasnya stagnan.

Kamboja di babak pertama mendapatkan satu peluang emas, sementara Thailand dapat dua kesempatan yang keduanya terkena tiang. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim melakukan perubajhan, namun skor tak kunjung berubah. Waktu normal 90 menit berakhir dengan 0-0.

Laga pun memasuki babak perpanjangan waktu. Di masa ini, Thailand benar-benar dominan. Namun, dua kali, tiang gawang menyelamatkan gawang Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 dipastikan berjumpa Thailand U-22 di laga final Piala AFF U-22. Kepastian ini didapat setelah Thailand mampu menaklukkan Kamboja di semifinal via adu penalti dengan skor 5-3 di National Stadium, Kamboja, Minggu (24/2) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close