Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia dan Australia Jalin Kerja Sama di Bidang Pertanian

Kamis, 27 Januari 2022 – 21:48 WIB
Indonesia dan Australia Jalin Kerja Sama di Bidang Pertanian - JPNN.COM
Menaker Ida Fauziyah membahas kerja sama di bidang pertanian dengan Menteri Pertanian dan Air Wilayah Australia Utara David Littleproud melalui sambungan video pada Kamis (27/1). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertanian dan Air Wilayah Australia Utara David Littleproud melalui sambungan video pada Kamis (27/1).

Pertemuan ini membahas kerja sama soal visa khusus bagi pekerja pertanian Australia.

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan, visa khusus bagi pekerja pertanian Australia adalah inisiatif pemerintah Australia untuk membuka lapangan pekerjaan sektor pertanian bagi pekerja Indonesia.

Menaker menyambut baik inisiatif tersebut. Namun, masih banyak hal yang harus didalami seperti upah, perlindungan sosial, kontrak kerja, dan cost structure.

“Dalam kerja sama di bidang penempatan tenaga kerja, saya sangat menekankan untuk benar-benar memastikan mekanisme pelindungan yang diterapkan kepada pekerja Indonesia,” kata Menaker Ida.

Menaker Ida mengatakan, potensi kerja sama ini diharapkan tidak hanya membuka ruang penempatan bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga bertukar pengetahuan bagi petani Indonesia.

Menaker berharap pemerintah Australia dan Indonesia terus berkoordinasi agar pembahasan kerja sama ini segera diselesaikan dan diimplementasikan.

Selain itu, dapat membuka lapangan kerja bagi pekerja Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membahas kerja sama di bidang pertanian dengan Menteri Pertanian dan Air Wilayah Australia Utara David Littleproud

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close