Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Dapat 2 Medali Tambahan dari Cabor Parabadminton Paralimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 04 September 2021 – 17:18 WIB
Indonesia Dapat 2 Medali Tambahan dari Cabor Parabadminton Paralimpiade Tokyo 2020 - JPNN.COM
Kontingen Indonesia dj Paralimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Selasa (24/8). Foto: NPC/Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia berhasil menambahkan dua medali di Paralimpiade Tokyo 2020, yang disumbangkan dari cabor Parabadminton tunggal putra nomor SU5 melalui Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho.

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9) WIB, Dheva yang berstatus sebagai unggulan pertama di turnamen ini kalah dua set langsung dengan skor 17-21 dan 15-21 dari wakil Malaysia Cheah Liek Hou.

Sejak awal laga, Dheva terlihat tampil kurang maksimal, sehingga bisa dimanfaatkan Cheah dengan unggul cepat hingga skor sementara 5-0.

Dheva kemudian berusaha bangkit melalui pukulan kerasnya dan variasi serangan lain. Dheva sedikit memperkecil jarak menjadi 5-8.

Melihat Dheva yang mulai menemukan permainan terbaiknya, tunggal Malaysia itu kemudian tidak membuat kesalahan sendiri dan bermain praktis untuk menutup interval gim pertama dengan skor keunggulan 11-5.

Setelah istirahat, Dheva yang bertekad bangkit mendapat perlawanan sengit dari Cheah.

Jual beli pukulan tersaji sejak awal interval gim pertama. Wakil dari Indonesia itu kemudian bisa mendekatkan skor menjadi 13-14.

Cheah yang tampil sabar kemudian meladeni permainan Dheva dengan bertahan sangat baik. Hasilnya, Cheah mampu menjaga keunggulan hingga skor 16-15.

Indonesia berhasil menambahkan dua medali di Paralimpiade Tokyo 2020 yang disumbangkan dari cabor Parabadminton tunggal putra nomor SU5 melalui Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close