Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Gagal Raih Target di SEA Games 2017, Dana Kurang?

Jumat, 01 September 2017 – 09:01 WIB
Indonesia Gagal Raih Target di SEA Games 2017, Dana Kurang? - JPNN.COM
Foto multiple eksposure lifter Indonesia, Deni menyanyikan Indonesia Raya di podium SEA Games, Senin (29/8/2017). Deni meraih medali emas dengan total angkat 312 Kg. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia gagal meraih target di SEA Games 2017. Kegagalan harus menjadi pelajaran untuk perbaikan ke depan.

Support penuh dari semua pihak akan menjadi pemicu buat atlet untuk melakukan perubahan.

Catatan besar pola pembinaan olahraga Indonesia sebenarnya berada di tangan Kemenpora dan Satlak Prima. Kedua belah pihak tersebut punya daya dan upaya untuk mewujudkan itu semua.

Sayangnya, capaian SEA Games 2017 lalu sudah cukup membuktikan bahwa mereka hanya punya upaya tanpa daya alias modal logistik.

Alasan pendanaan sejauh ini masih menjadi isu krusial buat pelatnas cabor Indonesia dalam menjalankan program latihan mereka.

Mulai dari perencanaan latihan, uji tanding di dalam dan luar negeri plus kompetisi menjadi syarat mutlak agar para atlet bisa berkembang.

Rony Syaifullah, pelatih kepala pelatnas pencak silat mengatakan bahwa tanpa anggaran timnya tidak akan mampu menjalankan program pelatnas dengan maksimal.

“Seperti yang kami alami sepanjang 2017 lalu,“ ujarnya. Beruntung di tubuh PB IPSI, ada perubahan struktur yang akhirnya menempatkan Edhy Prabowo sebagai manajer pelatnas. Sebagian kebutuhan anggaran pelatnas ditopang PB IPSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close