Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Impor Susu 2,5 Juta Liter Per Tahun

Senin, 28 Mei 2012 – 20:03 WIB
Indonesia Impor Susu 2,5 Juta Liter Per Tahun - JPNN.COM
BANDUNG - Wakil Ketua Komisi IV bidang pertanian, Herman Khaeron mengungkapkan produksi susu belum bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri. Untuk mengatasi permintaan pasar, Indonesia harus mengimpor susu dari Australia, Amerika Serikat dan Selandia Baru.

"Kebutuhan nasional itu kan 3,5 juta liter per tahun. Kita baru bisa memprodukis 1 juta," kata Herman di sela-sela kunjungan kerjanya bersama dengan anggota Komisi IV DPR di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (28/5).

Legislator asal Partai Demokrat itu mengatakan, minimnya produksi susu merupakan kekurangan sekaligus peluang untuk bisa dikembangkan. Pasalnya, dengan kondisi seperti ini, peternak sapi perah perlu diberdayakan untuk meningkatkan pendapatannya untuk memenuhi kebutuhan susu dalam negeri.

"Ini adalah peluang besar tentunya untuk dikembangkan. Susu itu bisa diproduksi setiap hari. Seekor sapi menghasilkan susu dua kali sehari. Dan hasilnya bisa 20 liter per ekor dalam sehari," katanya.

BANDUNG - Wakil Ketua Komisi IV bidang pertanian, Herman Khaeron mengungkapkan produksi susu belum bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri. Untuk mengatasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close