Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Jajaki Kerja Sama Pertanian dan Peternakan dengan Kenya

Selasa, 20 Desember 2022 – 04:44 WIB
Indonesia Jajaki Kerja Sama Pertanian dan Peternakan dengan Kenya - JPNN.COM
Duta Besar RI untuk Kenya Mohamad Hery Saripudin (kanan) berdiskusi dengan Menteri Pertanian dan Peternakan Kenya Mithika Linturi (kiri) di Nairobi pada Jumat (16/12/2022). Foto: ANTARA/HO-KBRI Nairobi

jpnn.com, NAIROBI - Indonesia dan Kenya menjajaki pengembangan kerja sama di bidang pertanian dan peternakan, kata Duta Besar RI untuk Kenya Mohamad Hery Saripudin.

Sektor pertanian dan peternakan merupakan salah satu pilar utama perekonomian Kenya. Aspek tersebut mendorong Dubes Hery melakukan penjajakan kerja sama bilateral di kedua bidang tersebut, menurut keterangan KBRI Nairobi, Senin.

Penjajakan kerja sama itu dilakukan Hery saat bertemu dengan Menteri Pertanian dan Peternakan Kenya yang baru, Mithika Linturi.

Menanggapi kebijakan Menteri Linturi, Hery menyampaikan kesiapan Indonesia untuk mendukung Kenya dalam upaya mencapai kemandirian pangan melalui berbagai bentuk kerja sama di bidang pertanian dan peternakan.

Tidak hanya dalam bentuk melaksanakan program kerjasama peningkatan kapasitas, pihak swasta Indonesia juga siap berpartisipasi menyukseskan program ketahanan pangan Kenya, kata Dubes RI.

Menteri Linturi menyampaikan bahwa saat ini Kenya tengah membuka lebar peluang investasi untuk mendorong produksi pangan, yang menurun akibat pandemi dan kekeringan yang melanda negara itu.

Linturi mengatakan pemerintah negaranya berharap dapat belajar dari Indonesia, yang dipandang sebagai sesama negara berkembang yang cukup berhasil dalam menjaga tingkat ketahanan pangannya selama ini.

Saat ini, ujar dia, Kenya sangat memerlukan bantuan untuk mengembangkan sistem irigasi, termasuk membangun beberapa bendungan.

Indonesia dan Kenya menjajaki pengembangan kerja sama di bidang pertanian dan peternakan, kata Duta Besar RI untuk Kenya Mohamad Hery Saripudin.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close