Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024, Langsung Persiapan Melawan Argentina

Selasa, 30 Juli 2024 – 07:06 WIB
Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024, Langsung Persiapan Melawan Argentina - JPNN.COM
Timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 2024. Foto: PSSI.org

jpnn.com - SURABAYA – Timnas U-19 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7).

Gol tunggal Timnas U-19 Indonesia dicetak Jens Raven.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan dirinya memiliki nazar untuk kembali beribadah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi setelah membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Ketika ditanya apa nazarnya atas kemenangan kali ini, Indra Sjafri mengatakan nazarnya tetap sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya ketika ia membawa timnya menjadi juara.

"Nazar yang terbaik itu tetap saya sudah meniatkan dari beberapa waktu lalu, kalau bagi kita-kita yang muslim kan ngecharge-nya harus ke Masjidil Haram. Saya masih punya niat itu," kata Indra pada jumpa pers setelah laga.

Kapan akan mengunjungi Masjidil Haram? Pelatih 61 tahun itu belum mengungkapkan tanggal pasti karena sebentar lagi timnya akan menjalani pemusatan latihan untuk mempersiapkan penampilan terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 pada 21-29 September mendatang.

Pada sesi kualifikasi, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah untuk memainkan laga Grup F yang diisi oleh Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

"Karena persiapan kualifikasi AFC tanggal 11 kami sudah mulai TC lagi, dan kita akan berangkat ke Korea Selatan, uji coba dengan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan," katanya.

Timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 2024, sudah langsung mempersiapkan diri melawan Argentina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA