Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Junior League Resmi Digelar Hingga September

Senin, 10 April 2017 – 23:16 WIB
Indonesia Junior League Resmi Digelar Hingga September - JPNN.COM
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, TANGERANG - PT. Angkasa Pura II ikut ambil bagian dalam kemajuan sepak bola tanah air.

Terbukti dengan terselenggaranya liga sepak bola usia dini bertajuk Angkasa Pura II – Indonesia Junior League (AP II – IJL) yang resmi di mulai kemarin di lapangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Perhelatan ini diikutioleh total 30 tim SSB di Jabodetabek. Secara simbolis, AP II – IJL resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

AP II – IJL yang didukung oleh Asosiasi Pemain Sepakbola Indonesia (APSI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini menggelar pertandingan untuk dua kelompok umur yakni liga U-11 yang diikuti sebanyak 16 tim dan liga U-9 dengan sebanyak 14 tim.

Adapun liga akan berputar hingga September mendatang dengan pertandingan digelar setiap hari Minggu.

"Selaku pengelola 13 bandara di kawasan Barat Indonesia, AP II memiliki peran cukup strategis dalam mendukung kemajuan perekonomian dan pariwisata melalui sektor perhubungan udara sebagaimana yang telah kami lakukan saat ini. Namun demikian, kami juga merasa terpanggil untuk dapat mendukung kemajuan bangsa dan negara melalui pembangunan manusia yang salah satunya melalui pembinaan pemain sepak bola sejak usia dini melalui penyelenggaraan AP II – IJL," ujar
President Director AP II Muhammad Awaluddin.


Menurutnya, penyelenggaraan AP II – IJL ini juga sekaligus membuktikan komitmen AP II melakukan pembinaan terhadap pemain-pemain sepak bola masa depan yang akan mengharumkan nama Indonesia.

AP II juga ingin menjadi contoh dari kepedulian pemangku kepentingan di sektor perhubungan udara terhadap dunia sepak bola Indonesia.

PT. Angkasa Pura II ikut ambil bagian dalam kemajuan sepak bola tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close