Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia-Korsel Sepakat Bangun MRT Fatmawati-Kampung Rambutan

Selasa, 15 November 2022 – 13:42 WIB
Indonesia-Korsel Sepakat Bangun MRT Fatmawati-Kampung Rambutan - JPNN.COM
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korsel Won Hee-Ryong saat penandatanganan MRT Jakarta Fase 4 dengan lintas Fatmawati-Kampung Rambutan. Foto: dokumentasi Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Korea Selatan (Korsel) sepakat membangun MRT Jakarta Fase 4 dengan lintas Fatmawati-Kampung Rambutan.

Hal ini dilakukan dengan menandatangani nota kesepahaman atau MoU tentang pembangunan tersebut.

Penandatanganan ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korsel Won Hee-Ryong, dan Dubes RI untuk Korsel Gandi Sulistiyanto.

Menurut Heru, pembangunan MRT Jakarta Fase 4 itu merupakan salah satu upaya menciptakan moda transportasi publik berorientasi transit yang semakin luas dan berkembang di ibu kota.

“Semoga upaya ini dapat mendorong perubahan perilaku dan gaya hidup masyarakat dalam bertransportasi ramah lingkungan dan berkelanjutan, selain juga bisa menjadi solusi untuk mengurai kemacetan," ucap Heru dalam keterangannya, Selasa (15/11).

Sebelum membuka peluang kerja sama dengan pemerintah Korsel, Budi Karya Sumadi telah melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan pada bulan Juni 2022 lalu.

Menhub berharap MoU dengan Korsel menjadi langkah awal percepatan pengembangan MRT di Jakarta.

"Kedua negara akan terus meningkatkan kerja sama tidak hanya di sektor perkeretaapian, tetapi juga di sektor darat, laut, dan udara,” kata Menhub.

Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Korea Selatan (Korsel) sepakat membangun MRT Jakarta Fase 4 dengan lintas Fatmawati-Kampung Rambutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close