Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Menang 4-2 Melawan Myanmar, Garuda Muda Menuju Final SEA Games 2019

Sabtu, 07 Desember 2019 – 18:13 WIB
Indonesia Menang 4-2 Melawan Myanmar, Garuda Muda Menuju Final SEA Games 2019 - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia U-23 Saddil Ramdani (kedua kiri) selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Laos dalam laga Grup B SEA Games 2019 di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12). Foto: ANTARA

jpnn.com, FILIPINA - Timnas Indonesia U-23 lolos ke final setelah menang 4-2 melawan Myanmar, pada Semifinal SEA Games 2019, di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Sabtu (7/12) sore. 

Kemenangan tim berjuluk Garuda Muda itu harus melalui extra time atau perpanjangan waktu l, setelah ditahan imbang 2-2 oleh Myanmar pada waktu normal 2 x 45 menit.

Hasil itu tentu saja di luar ekpektasi karena Indonesia ingin kemenangan dalam laga di waktu normal. Memulai laga dengan langsung menekan, Indonesia nyaris mengubah skor saat menit kelima, setelah Osvaldo Haay lepas dan menyundul bola. Sayang, sundulannya masih melambung tipis di atas mistar.

Pemain Myanmar Aung kemudian membalas, melalui sepakan jarak jauhnya, tetapi bola masih menyamping. Peluang kembali didapatkan oleh Indonesia melalui Egy Maulana Vikri, tapi keputusannya yang lambat, membuat bola bisa dicuri oleh lawan.

Sampi turun minum, skor imbang 0-0 belum berubah. Kedua tim melakukan perubahan di babak kedua untuk mengubah jalannya laga.

Masuknya Sani Rizki dan keluarnya M Rafli, menjadikan Indonesia tampil trengginas. Menit ke-58, gol tercipta oleh Indonesia. 

Berawal dari penetrasi Egy, umpan cut back kemudian dilepaskan dan disambar dengan sepakan terukur Evan Dimas. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Myanmar langsung merespon dengan berusaha melakukan tekanan balik. Menguasai pertandingan dan menyerang. Namun, pemain Indonesia berhasil menahannya dan justru bisa mencuri peluang.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke final setelah menang 4-2 melawan Myanmar, pada Semifinal SEA Games 2019, Sabtu (7/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close