Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Kualifikasi Piala Asia U-16

Indonesia Menang Telak Atas Brunei, Tiongkok Tetap Kukuh di Puncak Klasemen

Jumat, 20 September 2019 – 21:52 WIB
Indonesia Menang Telak Atas Brunei, Tiongkok Tetap Kukuh di Puncak Klasemen - JPNN.COM
Suasana laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020 Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (20/9). Pertandingan itu dimenangkan Indonesia dengan skor 8-0. Foto: Michael/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (20/9) malam.

Gol dari Skuat Garuda Muda dihasilkan oleh Athallah Araihan melalui penalti menit ke-15, Aditya Daffa (43' dan 88') Marselino Ferdinan (penalti-46'), Mochamad Faizal (60' dan 68'), dan Ruy Arianto (62' dan 83').

Kemenangan ini tak terlepas dari strategi menyerang yang diusung para penggawa Indonesia. Ditambah, ada perubahan strategi pada babak kedua sehingga alur permainan semakin dominan menjadi milik Indonesia.

Di sisi lain, Brunei hanya mengandalkan serangan balik. Karena itu, mudah bagi Indonesia untuk meningkatkan permainan karena lawan memberikan ruang bagi penggawa Indonesia berkembang.

Meski menang, Indonesia belum berhasil menggeser Tiongkok di puncak klasemen grup G karena selisih golnya lebih apik milik Tiongkok.

Kedua tim sejatinya sama mengantongi sembilan poin, hasil dari laga yang dijalani. Hanya, selisih gol pemain Indonesia masih kalah. Skuad Tiongkok mampu mencetak gol lebih banyak dibanding Indonesia. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-16 menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (20/9) malam.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close