Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Peringkat Ketiga ASFC U-18 2019 Usai Taklukkan Korsel

Sabtu, 23 November 2019 – 16:48 WIB
Indonesia Peringkat Ketiga ASFC U-18 2019 Usai Taklukkan Korsel - JPNN.COM
DEMI HARGA DIRI: Dukungan suporter Indonesia. FOTO: Hendra Eka/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Indonesia akhirnya berhasil memenangi laga perebutan peringkat ketiga Asian School Football Championship (ASFC) U-18 2019 setelah menaklukkan Korea Selatan dengan skor 6-4 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (23/11) sore.

Supriadi dkk harus berjuang keras untuk meraih kemenangan itu. Setelah bermain imbang 1-1 pada babak normal 2 x 40 menit, laga langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada babak ini, Indonesia unggul setelah semua penendang berhasil mencetak gol, sementara, Korsel satu penendangnya berhasil diblok oleh kiper Sabda Yoga dengan skor akhir 5-3.

Dalam laga ini, Indonesia sejatinya tak dominan penuh. Hanya di 40 menit pertama tim polesan Bambang Warsito ini tampil apik. Di babak kedua, lawan yang lebih dominan.

Indonesia unggul duluan pada menit ke-18 setelah M Supriyadi memanfaatkan sodoran dari Sulistianto. Keunggulan 1-0 itu bertahan sampai laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Korsel mengubah taktik dan melakukan pergantian pemain dengan memasukkan beberapa nama. Itu ternyata cukup efektif karena jalannya laga langsung berubah.

Korsel gantian mampu menguasai pertandingan. Serangan-serangan yang dibangun oleh Tim Negeri Ginseng berhasil membuat Indonesia kerepotan.

Baru laga berjalan dua menit, alias menit ke-42, lawan sukses menjebol gawang Indonesia. Kim Bang Bin, pemain Korsel membuat gol setelah memanfaatkan kerja sama kombinasi satu dua yang apik.

Indonesia akhirnya berhasil memenangi laga perebutan peringkat ketiga Asian School Football Championship (ASFC) U-18 2019 setelah menaklukkan Korea Selatan dengan skor 6-4.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close