Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Re Dukung Peningkatan Ekspor Pisang Mas ke Pasar Internasional

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 09:13 WIB
Indonesia Re Dukung Peningkatan Ekspor Pisang Mas ke Pasar Internasional - JPNN.COM
Indonesia Re saat menyerahkan bantuan peningkatan sarana produksi program Desa Devisa. Foto: dokumentasi Indonesia Re

jpnn.com, LAMPUNG - Indonesia Re menggelar pelatihan manajemen usaha dan teknis guna menunjang budi daya pisang Mas di Kabupaten Tanggamus Lampung.

Kegiatan itu dilakukan untuk mendukung dan memastikan ekspor di wilayah tersebut terus meningkat.

Dalam pelatihan itu, Indonesia Re menggandeng beberapa ahli dan praktisi di bidang ekspor hingga manajemen usaha untuk memberikan pelatihan yang komprehensif.

Adapun materi pelatihan meliputi manajemen usaha, teknik pengemasan, standar kualitas internasional, dan prosedur ekspor.

Diketahui, Kabupaten Tanggamus, Lampung mengekspor pisang mas hingga ke Singapura.

TJSL & ESG Division Head Mardian Adhitya mengatakan Desa Devisa Pisang Mas Lampung yang dikelola oleh Koperasi Tani Hijau Makmur memiliki 139 desa binaan dan total 778 petani.

Dari laporan komoditas disebutkan dengan luas lahan 122 hektare kapasitas produksi koperasi tani hijau makmur jika diakumulasi mencapai 2.400 ton per tahun.

Untuk mendukung peningkatan kapasitas produksi, Indonesia Re juga memberikan suntikan modal non-tunai dalam bentuk motor roda tiga serta pembuatan demonstration plot dan bantuan tunai untuk perawatan alat produksi.

Indonesia Re menggelar pelatihan manajemen usaha dan teknis guna menunjang budidaya pisang Mas di Kabupaten Tanggamus Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA