Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Sukses Gelar G20, Jokowi Bakal Dianugerahi Global Leadership Award

Jumat, 25 November 2022 – 16:50 WIB
Indonesia Sukses Gelar G20, Jokowi Bakal Dianugerahi Global Leadership Award - JPNN.COM
Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan mendapat anugerah penghargaan Global Leadership Award dalam Konferensi Politik Luar Negeri Indonesia (CIFP) yang digelar pada Sabtu di (26/11).

Acara ini digelar Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) bekerja sama dengan lembaga terkait di The Kasablanka, Jakarta denga tema 'Navigating a Turbulent Ocean'.

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan penghargaan diberikan pada Presiden Jokowi atas kepemimpinan Indonesia yang luar biasa dalam G20.

"Award Ini diberikan sebagai penghargaan atas prestasi Indonesia yang luar biasa sukses dalam memimpin penyelenggaraan G20. Kita semua tahu banyak yang mengapresiasi keberhasilan Indonesia dalam penyelenggaraan G20," kata Dino dalam jumpa pers di Jakarta.

Dino menegaskan keberhasilan Indonesia di G20 ini termsuk prestasi terbaik Presiden Jokowi selama delapan tahun memimpin RI.

Pasalnya, KTT G20 diselenggarakan di tengah situasi dunia yang makin tak menentu serta dibayangi perang dan krisis ekonomi global.

"Sejarah mencatat presidensi G20 sebagai momen emas politik luar negeri Indonesia. Ini bukan hal sepele, tapi patut diapresiasi dan membanggakan," ungkap Dino.

"Penghargaan ini diberikan agar publik mengetahui konteksnya dan merupakan apresiasi capaian politik luar negeri Indonesia," sambung Dinno.

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan penghargaan diberikan pada Presiden Jokowi atas keberhasilan G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close