Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Tuan Rumah Penataran Juri Internasional dengan Rekor Peserta Terbanyak

Jumat, 02 Juni 2023 – 20:40 WIB
Indonesia Tuan Rumah Penataran Juri Internasional dengan Rekor Peserta Terbanyak - JPNN.COM
Penataran Juri Internasional yang akan digelar di Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta, Bali, 31 Mei hingga 6 Juni 2023 nanti. Foto: DPok PBWI

jpnn.com, JAKARTA - Federasi Wushu Internasional (IWUF) kembali memberikan kepercayaan kepada Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto setelah sukses menggelar Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022.

Kali ini, Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan Penataran Juri Internasional yang akan digelar di Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta, Bali, 31 Mei hingga 6 Juni 2023 nanti.

Penataran ini diikuti 234 peserta berasal dari 27 negara anggota IWUF. Terdiri dari 137 juri taolu, 97 juri sanda, dan 6 observer.

Acara pembukaan penataran yang digelar 1 Juni 2023 itu dibuka Sekjen IWUF Zhang Qiu Ping dan dihadiri juga oleh Sekjen PB WI Ngatino SH MH, Wakil Bendahara PB WI Gunawan Tjokro, Ketua KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Hadir juga Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto yang saat ini sedang mengikuti 10th ASEAN-EU Business Summit di Brussel melalui virtual.

"Jumlah peserta penataran internasional merupakan rekor terbanyak. Makanya, PB WI siap mensukseskan penyelenggaraan sesuai dengan arahan Pak Airlangga Hartarto untuk menjaga kepercayaan yang diberikan IWUF," kata Sekjen PB WI Ngatino seusai acara pembukaan Penataran Juri Internasional di Kuta, Bali, Jumat (1/6/2023).

Ketua Panitia Penataran Juri Internasional, Novita mengatakan, para peserta akan menerima materi teori, praktek, dan akan diuji baik secara teori dan praktek penjurian pertandingan wushu nomor taolu dan sanda selama kegiatan penataran.

"IWUF mengirimkan 10 narasumber pada penataran ini terdiri dari 5 narasumber taolu dan 5 narasumber sanda. Diawasi oleh 4 orang Komisi Juri IWUF yg diketuai oleh Mr. Shu Changlai dari China, anggota Mr. Iwan Kwok dari Indonesia, Mr. Marcus Alves dari Brasil, Mr. Zhuo Hai Jun dari Jerman," ujar pelatih Kepala Timnas Wushu Indonesia Novita yang sukses membawa Indonesia menjadi juara umum cabang olahraga wushu SEA Games 2023 Kamboja.

Federasi Wushu Internasional (IWUF) kembali memberikan kepercayaan kepada Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close