Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19: Garuda Nusantara Keok, Shin Tae Yong Beri Tepuk Tangan

Selasa, 29 Maret 2022 – 21:06 WIB
Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19: Garuda Nusantara Keok, Shin Tae Yong Beri Tepuk Tangan - JPNN.COM
Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Foto: PSSI

jpnn.com, DAEGU - Manajer Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong terus mengangkat mental juang anak didiknya meski Garuda Nusantara baru saja menyerah 1-5 pada laga uji coba kontra Korea Selatan U-19.

Duel ini berlangsung di Daegu Park Stadium, Selasa (29/3) sore WIB.

Kendati timnya gagal meraih kemenangan, Shin Tae Yong menilai Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan telah menujukkan perkembangan pesat.

"Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada pemain. Kami memang kalah, tetapi para pemain tidak menyerah," kata coach Shin seusai laga.

Menurutnya, kualitas Timnas U-19 dan Korsel sejatinya tidak jauh berbeda. Hanya saja, Skuad Garuda Nusantara kerap melakukan kesalahan sendiri yang dimanfaatkan menjadi gol oleh lawan.

"Walaupun kalah besar 1-5, tetapi hasil ini bukan karena permainan apik lawan. Gol yang tercipta karena kesalahan kami semua," beber pria Korsel itu.

Shin Tae Yong menjelaskan bahwa Indonesia U-19 terus berproses menjadi lebih baik. Bahkan, hasil saat ini lebih baik dari bentrokan pertama kala Timnas U-19 keok 0-7 dari Korsel.

Karena itu, dia meminta masyarakat untuk bersabar dan melihat bagaimana performa tim sesungguhnya di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 boleh kalah besar dari Korsel U-19. Namun, Shin Tae Yong malah memberikan pujian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close