Indonesia Ucapkan Selamat atas Kemenangan Boris Johnson di Pemilu Inggris

Minggu, 15 Desember 2019 – 05:33 WIB
Indonesia Ucapkan Selamat atas Kemenangan Boris Johnson di Pemilu Inggris - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON -  Indonesia mengucapkan selamat atas terselenggaranya pemilu di United Kingdom (UK) dan ucapan selamat juga untuk PM Boris Johnson serta Partai Konservatif sebagai pemenang pemilu.

Hal itu diungkapkan Dubes Indonesia untuk Inggris Dr Rizal Sukma kepada Antara London, Sabtu (14/12).

Dubes Rizal Sukma mengatakan Pemerintah Indonesia yakin bahwa hubungan Indonesia-UK akan terus erat dan kerjasama akan semakin meningkat pula.

Sementara itu pengamat masalah politik warga Inggris kelahiran Wales, Jason Marc kepada Antara, di London Sabtu mengatakan  dengan kemenangan PM Boris Johnson ini pemerintah Negara Inggris telah mempunyai kekuasaan penuh untuk menentukan nasib rakyat Inggris yang telah memilih untuk keluar dari Uni Eropa (EU).

Rencana keluar dari EU pada 31 Januari bisa terlaksana dengan baik. Boris berjanji tidak akan mengecewakan pemilih yang telah percaya kepadanya untuk menyelesaikan persoalan negara ini yaitu harus keluar dari EU.

Sehari sebelum pemilu, Boris Johnson mengelar kampanye Boris di hari terakhir untuk masyarakat London dan sekitarnya.

Jason pun bersama sang istri asal Indonesia menghadiri acara kampanye Boris yang memyampaikan misinya yaitu pertama keluar dari EU, kedua Perbaikan NHS dan ketiga menambah kekuatan polisi keempat membuka banyak lowongan pekerjaan dan kelima membuat perjanjian perdagangan dengan negara lain selain EU dan masih banyak lagi.

Pada kampanye yang diadakan di Copper Box Arena dan Conservative Party Rally, Boris menyampaikan manifesto dan Partai Konsevatif siap untuk memegang kekuasaan lagi, menurut jajak pendapat keluar sebagai pemungutan suara berakhir di Inggris hingga subuh.

loading...